Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Terus Bersiap Sambut Supra Terbaru

Kompas.com - 24/06/2019, 07:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Supra menjadi salah satu produk yang akan dihadirkan Toyota di Indonesia tahun ini. PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah bersiap menyambut kehadiran mobil sport legendaris tersebut.

“Kita katakan untuk Supra kita tengah siap untuk launching. Belum bisa saya katakan kapan tapi tidak lama lagi, dalam persiapan syuting (presentasi), training dan lain-lain,” ucap Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy saat ditemui Kompas.com, Sabtu (22/6/2019).

Kedatangan Supra sebenarnya tidak terlalu mengejutkan pasalnya mobil sport dua pintu ini sudah tercantum di Permendagri dan informasi resmi Samsat DKI Jakarta sejak awal 2019. Anton masih menutup informasi mengenai harga dan mesin yang akan digunakan Supra tersebut.

“Soal harga kami belum putus. Untuk mesin, memang ada pilihan 3.000 cc dan 2.500 cc untuk di Jepang, tapi saya belum bisa infokan. Lihat nanti. Yang jelas kalau ditanya apakah masuk, Supra masuk ke Indonesia,” ucap Anton.

Baca juga: Siap Datang ke Indonesia, Berapa Banderol Toyota Supra?

Anton menjelaskan Supra menjadi salah satu produk baru Toyota yang mendapat permintaan tinggi di pasar global seperti Eropa, Amerika, dan Asia sendiri. Permintaannya yang tinggi dengan produksi yang terbatas membuat pemenuhan Supra membutuhkan waktu.

Toyota sendiri sudah mempersiapkan pengetahuan purnajual untuk mobil yang diproduksi bersama BMW ini. Menurut Anton investasi terkait purnajual tidak terlalu besar.

“Investasinya tidak besar, kita sudah tahu mobil ini akan masuk satu dua tahun lalu jadi sudah dipersiapkan. Saat ini pelatihan terus dilakukan,” ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com