Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Siaga Honda Terima Ganti Inflator "Airbag"

Kompas.com - 08/06/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

CIKAMPEK, KOMPAS.com - Meski puncak arus mudik Lebaran telah usai, rupanya beberapa posko siaga milik agen tunggal pemegang merek (ATPM) masih ramai dikunjungi. Salah satunya seperti bengkel siaga Honda Prospect Motor (HPM) yang berlokasi di rest area Km 57, Tol Cikampek.

Terpantau sejak pagi sampai siang pada Jumat (7/6/2019) sejumlah pengguna Honda masih banyak datang mengunjungi posko tersebut, mulai dari sekadar melakukan pengecekan kendaraan, sampai ada yang melakukan pergantian inflator airbag yang memang mengalami masalah dan ditarik oleh Honda beberapa waktu lalu.

"Untuk pergantian inflator, dari awal kira-kira kami sudah tangani tiga sampai empat unit Honda Freed. Jadi konsumen memang sepertinya belum tau, pas datang kita cek mobilnya, bila terdaftar masih dalam program perbaikan, kita infokan dan mereka menerima untuk diganti," kata Sadpri, teknisi Honda Cikarang yang bertugas diposko Km 57, Cikampek, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

Baca juga: Konsumen Avanza Dominasi Posko Mudik Toyota

Menurut Sadpri, selama suku cadangnya tersedia, konsumen Honda bisa yang mobilnya masuk dalam salah satu daftar recall kantong udara bisa mengganti inflator di posko yang tersebar di jalur utama mudik. Selain pengerjaan yang bebas biaya, proses pergantian pun tak memakan waktu lama.

Posko Mudik Honda di Km 57 Posko Mudik Honda di Km 57

Selama masa arus mudik sampai Lebaran tiba, menurut Sadpri konsumen yang singgah didominasi oleh pengguna Freed dan Mobilio. Jenis pengerjaan yang dilakukan hampir rata-rata hanya melakukan servis berkala.

"Hampir 80 persen itu datang untuk servis rutin, jadi mungkin mereka kemarin-kemarin belum sempat ke bengkel lalu mampir ke sini sekalian. Kalau kerusakan berat sampai saat ini belum ada, hanya CR-V lama saja saat awal itu rusak radiatornya tapi itu juga masih bisa kita tangani karena part-nya masih ada," ujar Sadpri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com