Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[LIVE] Valentino Rossi Terjatuh, Gagal Dapat Poin di Mugello

Kompas.com - 02/06/2019, 19:21 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Valentino Rossi harus mengakhiri balapan lebih dini di GP Italia, Minggu (2/6/2019). Rossi terjatuh di putaran ke 8 dan harus menerima kenyataan tidak mencatatkan poin di balapan kali ini.

Rossi yang menggunakan ban hard di depan dan belakang kesulitan menyusul pebalap terdepan. Pebalap tuan rumah ini kemudian terjatuh setelah sebelumnya sempat melebar keluar lintasan.

 

Balapan dimulai di cuaca cerah yang membuat pebalap percaya diri menggunakan kompon hard dan medium untuk menjaga kecepatan. Marc Marquez yang berada di depan langsung memimpin rombongan pebalap selepas start.

Fabio Quartararo dari tim Yamaha Petronas SRT justru terlempar ke posisi 9 setelah memulai start di posisi kedua. Cal Crutchlow dari tim LCR Honda merangsek ke posisi kedua.

Baca juga: Rem Depan Blong Penyebab Gagalnya Rossi di Kualifikasi

Duo pebalap Ducati Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso langsung menargetkan Marquez di bagian depan. Keduanya mengisi posisi ketiga dan keempat di awal balapan.

Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha Monster Energy juga harus mendapatkan hasil start jelek setelah start dari posisi tujuh mundur ke posisi ke-12. Kemana Valentino Rossi? Start di posisi ke 18 membuat Raja Mugello tersebut harus bertarung di barisan belakang.

Pebalap Suzuki Alex Rins merangsek ke barisan terdepan pada putaran keempat. Ia mendahului Petrucci di tempat keempat.

Nasib sial Rossi belum berhenti. Saat berjuang naik ke peringkat atas, pebalap Italia tersebut harus keluar lintasan karena menghindari Joan Mir dari Suzuki.

Putaran keenam jadi serangan pertama Dovizioso untuk Marquez. Dovi bersama Petrucci, Jack Miller dari Pramac Ducati dan Rins melewati Marquez yang langsung mencoba merebut kembali posisinya di barisan depan. Praktis pebalap terdepan adalah Ducati, Suzuki dan Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com