Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Belum Tertarik Bicara Motor Listrik

Kompas.com - 27/05/2019, 13:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan transportasi disebutkan adalah kendaraan listrik. Termasuk di dunia roda dua.

Namun Kawasaki nampak belum ingin memalingkan wajah dari model motor-motor sport. Kawasaki meyakini penggemar Kawasaki masih menginginkan Kawasaki seperti apa adanya.

Motor listrik belum ada pengaruh ke kami. Mungkin dari sisi fasilitas belum optimal. Lagipula, peminat motor Kawasaki atau loyalis kami tetap memilih model-model kami saat ini,” ucap Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Michael mengungkapkan tahun ini pasar motor sport dilaporkan menurun. Kawasaki sendiri dilaporkan menurun empat persen untuk waktu Januari sampai April tahun ini jika dibandingkan jangka waktu yang sama tahun lalu.

Baca juga: Kawasaki KLX 230 Bukan Versi Downgrade KLX 250

“Karena kita kemarin dorong penjualan Ninja 250 dan W175 di akhir 2018 dan awal 2019 kita belum ada produk baru,” ucap Michael.

Pada masa Lebaran ini Kawasaki yakin penjualan akan naik sekitar 10 sampai 15 persen. Ditambah saat ini ada program menarik di Jakarta Fair yang diharapkan dapat membantu penjualan sekitar 20 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com