Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasar, Kawasaki KLX 230 Tinggalkan Suspensi Upside Down

Kompas.com - 26/05/2019, 13:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengawali Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 dengan meluncurkan motor trail KLX 230. Uniknya, Kawasaki tidak lagi menggunakan suspensi depan upside down seperti yang mereka gunakan pada KLX 250.

KLX 230 dibekali dengan suspensi depan teleskopik. Hiroyuki Wada, Project Leader KLX 230 Kawasaki Heavy Industries, menjelaskan bahwa KLX 230 mengapa KLX 230 lebih cocok dengan suspensi tersebut.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki KLX 230 Pertama di Dunia

“Kami pikir model ini lebih cocok dengan suspensi konvensional, karena suspensi model ini memberikan feeling yang benar-benar smooth dan nyaman,” ujar Wada, kepada Kompas.com, saat pembukaan JFK 2019.

Wada juga menambahkan, suspensi depan upside down memberikan feeling yang kasar. Maka itu, mereka berpikir model ini lebih cocok dengan suspensi konvensional.

Baca juga: Ada Kawasaki KLX 230, Bagaimana Nasib KLX 250?

“Selain lebih ringan, tapi yang paling utama adalah karena feeling saat bermanuver sangat baik,” kata Wada, yang juga mengatakan bahwa KLX 230 bukan versi downgrade dari KLX 250.

Untuk perkenalan hingga 30 Juni 2019 mendatang, KLX 230 ditawarkan dengan harga spesial. Varian standar dibanderol Rp 39,9 juta dan varian special edition dibanderol Rp 42,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com