Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Pastikan i3S Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 18/05/2019, 11:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain jajaran mobil sport dan SUV, BMW Group Indonesia juga akan meluncurkan satu mobil listrik di Tanah Air tahun ini. Meski beberapa waktu lalu belum membeberkan unit apa yang akan dibawa, namun akhirnya dipastikan bila yang akan dijual adalah BMW i3S.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania, menjelaskan, untuk i3S dipastikan masuk Indonesia pada tahun ini, namun untuk kapan resminya diluncurkan, sampai saat ini belum ada kepastiannya.

"Kita jual pasti tahun ini, namun waktu peluncurannya itu belum bisa kita info karena sampai saat ini kita sendiri pun masih menunggu proses homologasinya," kata Jodie saat peluncuran BMW Seri 8 Coupe di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Banderol BMW Seri 8 Coupe Tembus Rp 3 M

Ketika ditanya apakah akan dirilis dalam pameran otomotif yang akan berlangsung pada Juli mendatang, Jodie hanya mengatakan hal tersebut pun belum bisa dipasatikan. Bila homologasinya keluar lebih dulu, kemungkinan juga bisa meluncur duluan, sebelum pameran, begitu juga sebaliknya.

Duet BMW i3 dan i3S Duet BMW i3 dan i3S

Jodie mengklaim, bila BMW i3S sudah cukup dinanti oleh penggemarnya di Tanah Air. Kondisi ini dibuktikan dari banyaknya permintaan konsumen yang ingin memesan lebih dulu walaupun secara kejelasan waktu peluncuran belum bisa dipastikan.

"Kita belum ada harga pun konsumen sudah ada yang mau pesan, tapi belum bisa jual karena sebelum proses homologasi itu selesai otomatis harga belum ada. Nah untuk BMW i3S ini adalah mobil full electric, jadi memang secara pengujian dan pengetesan membutuhkan waktu lebih. Mobilnya sudah ada, yang bisa kasih kepastian mobil itu akan dipasarkan tahun ini," ucap Jodie.

BMW merupakan salah satu merek yang gencar mengampanyekan mobil listrik di Tanah Air. Salah satunya terlihat dengan keinginannya mengimpor i3S ke pasar domestik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com