Kompas.com - 04/05/2019, 12:23 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki belum menginformasikan harga resmi Jimny yang mau diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia. Konsumen yang tertarik, hanya diberikan estimasi banderol, yaitu sekitar Rp 300 jutaan.

Selanjutnya, calon pembeli itu diminta untuk menyerahkan data diri beserta nomor telepon. Sebab, beberapa waktu sebelum peluncuran akan dihubungi oleh tenaga penjual buat menginformasikan banderol dan lain sebagainya.

Menurut Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, dalam menentukan harga Jimny harus hati-hati. Salah sedikit bisa mempengaruhi ke penjualan.

"Kalau kemahalan saja bisa menurunkan 10-20 persen penjualan, dan itu sudah kita pelajari dan sekarang masih kita belum tentukan," ujar Harold belum lama ini di booth Suzuki Telkomsel IIMS 2019.

Baca juga: Salah Informasi, Ini Penjelasan Suzuki soal Inden Jimny

Harold melanjutkan, Suzuki belum menemukan psikologi harga yang tepat untuk Jimny sehingga untuk sekarang masih belum bisa diinformasikan. Namun, dia berjanji banderol tidak akan mengecewakan para penggemar Jimny.

"Dalam waktu dekat akan kita informasikan. Kita masih menghitung harga yang tepat buat konsumen di Indonesia," kata dia.

Informasi yang beredar, katanya Jimny akan dibanderol Rp 350 jutaan. Kuota untuk tahap awal pun terbatas, karena prinsipal ingin melihat seberapa besar animo masyarakat Indonesia terhadap SUV mini itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.