Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Klaim Sudah Tes Glory 560 sampai Gunung Everest

Kompas.com - 26/04/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory 560 diklaim sudah lolos uji jalan hingga 150.000 km, dan melewati berbagai daerah dengan beragam kondisi ekstrem. Sebagai contoh, di dataran tinggi Qinghai, Tibet hingga ke pegunungan Everest yang punya karakter lingkungan yang keras dan suhu tinggi.

Bukan hanya itu, untuk jalan perkotaan juga sudah dilakukan pengujian, katanya, hasilnya mampu melewati semua medan, bahkan disebutkan tanpa mengalami kendala sedikitpun.

"Konsumen bisa mengandalkan model ini di berbagai medan, tetapi tetap tidak meninggalkan kean gaya sporty, gagah, dan agresif," ucap Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre Franz Wang di IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Franz melanjutkan, Glory 560 untuk pasar Indonesia juga diproduksi melalui serangkaian proses standar tinggi. SUV ini juga disebut dirakit melalui sistem komputerisasi canggih dan tangan cekatan di pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten.

Baca juga: Target Pembeli DFSK Glory 560 di Indonesia

"Mobil ini dirancang untuk mengedepankan fungsionalitas namun tanpa meninggalkan nilai yang kami tawarkan kepada konsumen," ujar Franz.

DFSK Glory 560KOMPAS.com / Aditya Maulana DFSK Glory 560

Bukan hanya di Indonesia, di negara asalnya China juga sudah teruji bahwa mobil ini mampu diterima dengan baik oleh konsumen.

"Karena itulah kami berani membawa model ini untuk dijual di Indonesia, dengan harapan bisa diterima juga oleh masyarakat," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com