Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi Sejalan Bisa Urai Kemacetan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan di kota-kota besar terkadang membuat masyarakat malas untuk membawa kendaraan sendiri. Hal ini menjadi peluang untuk PT Astra Digital Internasional memperkenalkan aplikasi mereka yang berbasis ride sharing, Sejalan.

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk mempertemukan para pengemudi dan penumpang yang memiliki rute perjalanan searah. Dengan begitu, penggunanya bisa menambah relasi sekaligus menghemat ongkos perjalanan.

"Aplikasi Sejalan dapat menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia," ujar Wiwie Yudiantyo, Direktur PT Astra Digital Internasional, saat peluncuran Sejalan di Gedung Astra Digital, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Wiwie menambahkan, aplikasi yang sudah bisa diunduh di App Store dan Play Store ini menyediakan fitur sebagai aggregator untuk shuttle dan bus. Sudah banyak juga perusahaan travel yang ada di DKI Jakarta dan berbagai bagian Pulau Jawa sudah ikut bergabung. Penggunanya juga bisa melakukan pembelian tiket travel secara online.

"Sejalan sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang dan beberapa kota lainnya," kata Wiwie.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/25/074200915/aplikasi-sejalan-bisa-urai-kemacetan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke