Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Financial Salurkan Rp 1,1 Triliun Selama GIIAS 2018

Kompas.com - 30/11/2018, 16:09 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Astra Financial mengungkapkan hasil positif yang didapatkan selama keikutsertan rangkaian acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018.

Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengungkapkan pihaknya menghasilkan Rp 1,1 triliun aplikasi pembayaran kendaraan melalui perusahaan pembiayaan mereka.

"Ada ACC untuk mobil segala merek, TAF untuk merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus serta FIF ASTRA yang membiayai motor besar (moge) Honda. Perbankan Permata Bank mencatat lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru selama GIIAS yang berlangsung di Jakarta, Makassar, dan Surabaya," ucap Suparno saat ditemui Jumat (30/11/2018) di tengah rangkain penyerahan hadiah pemenang pengajuan kredit selama GIIAS 2018.

Selain membawa keempat perusahaan keuangan dan pembiayaan di atas, saat GIIAS lalu turut serta perusahaan Asuransi Asta dan Astra Life. Suparno mengungkapkan dirinya meraya yakin keikutsertaan Astra Financial pada gelaran yang sama tahun depan akan meningkatkan dana keuangan yang tersalurkan ke konsumen pembiayaan.

Baca juga: Bisnis Otomotif Masih Sumbang Untung Terbesar Astra

"Reviewnya GIIAS bagus. Partisipasi pengunjung pun banyak, mereka senang. Ini jadi salah satu dukungan kita di industri otomotif nasional. Animonya luar biasa dan hasilnya baik," ucap Suparno.

Project Director GIIAS Astra Financial Gunawan Salim, mengungkapkan, pihak Astra Financial mendanai hampir 4.500 unit kendaraan selama GIIAS tersebut. Pencapaian tahun ini cukup memuaskan sebagai sponsor utama pameran otomotif tahunan tersebut.

"Kami bersyukur atas tingginya antusiasme masyarakat untuk memiliki mobil dan motor besar melalui layanan pembiayaan ACC, TAF dan FIFASTRA. Menjadi sponsor utama merupakan upaya sinergis lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial untuk mendorong pertumbuhan industri di Indonesia dan mewujudkan misi untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia," ucap Gunawan.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan pemenang hadiah pelanggan di GIIAS 2018 yang memperebutkan satu unit Daihatsu Terios, Toyota Yaris, 8 unit motor PCX, 8 unit sepeda MTB dan 8 unit telepon genggam. Undian ini diberikan pada pelanggan yang mengajukan aplikai pembiayaan mobil melalui ACC dan TAF serta motor besar melalui FIFASTRA.

Dari undian tersebut didapat nama Muchammad Antok P yang mendapatkan Toyota Yaris dan Sutjipto yang mendapatkan Daihatsu Terios.

"Senang sekali, tidak menyangka bisa dapat mobil. Kemarin coba-coba saja di GIIAS, tertarik dan melakukan pengajuan aplikasi kredit kendaraan. Prosesnya cukup mudah dan banyak tambahan program menarik selama pameran kemarin. Syukur dapat mobil," ucap Antok.

Astra Financial masih akan menjadi sponsor utama GIIAS hingga 2020. Setelah tahun ini menyambangi Jakarta, Surabaya, Makassar, tahun depan akan ada Medan menggantikan Makassar untuk disambangi GIIAS Astra Financial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com