Astra Financial Targetkan Kenaikan Produk Pembiayaan di GIIAS 2019

Kompas.com - 14/03/2019, 19:00 WIB
Astra Financial siap dukung penyelenggaraan GIIAS 2019 di 3 kotaKompas.com/Setyo Adi Astra Financial siap dukung penyelenggaraan GIIAS 2019 di 3 kota

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Financial (AF) kembali memanfaatkan gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) untuk memperkenalkan produk keuangannya.

AF menjadi sponsor utama pameran otomotif tahunan tersebut dengan membawa serta enam lembaga keuangannya yakni Permata Bank, Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Financial Service (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.

"Sesuai dengan komitmen AF untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, tahun ini keenam lembaga keuangan kembali mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019," ucap Direktur PT Astra International Tbk, Suparno Djasmin dalam sambutannya, Kamis (14/3/2019).

Pada gelaran GIIAS 2018 lalu, AF berhasil mendapatkan SPK senilai Rp 1,1 triliun dari aplikasi pembiayaan mobil ACC dan TAF untuk Toyota, Daihatsu dan Lexus serta FIFASTRA yang membiayai motor Honda.

Baca juga: Kolaborasi Astra-Gojek, Perluas Layanan Transportasi Online

Dari produk perbankan, Permata Bank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening PermataMe di tiga kota GIIAS yakni Jakarta, Makassar dan Surabaya.

"Kita berharap dari pencapaian tahun lalu bisa meningkat 10 sampai 15 persen. Itu total di tiga kota yakni Surabaya, Jakarta dan Medan," ucap Suparno

Project Director GIIAS 2019 Astra Financial, Gunawan Salim mengungkapkan melalui program menarik mereka optimis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu. Selama GIIAS tahun lalu terdapat paket pembiayaan mobil semua merek dan merek otomotif khusus di bawah Astra.

"Tahun lalu di luar ekspektasi bisa tembus sampai 5.500 SPK, asuransinya hampir 400 unit. Untuk ukuran booth tahun ini jadi 803 meter persegi dari sebelumya yang hanya 700 meter persegi. Kalau tahun lalu menarik minat 40.000 pengunjung, saya yakin dengan program yang kami siapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung," ucap Gunawan.



Close Ads X