Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Dorong L300 Gantikan T120SS

Kompas.com - 22/04/2019, 16:04 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

BOGOR, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja menyudahi kerja sama dengan Suzuki, dalam program rebadge kendaraan pikap, T120SS. Meskipun Suzuki dikabarkan siap meluncurkan pikap terbaru, Mitsubishi tidak lagi menjual kembaran Carry pikap tersebut.

Sebagai gantinya, Mitsubishi akan mendorong L300 pikap buat mengisi segmen tersebut. L300 sebagai andalan di segmen Light Commercial Vehicle atau kendaraan niaga ringan, punya catatan penjualan cukup apik.

"Kita tidak lagi bekerja sama dengan Suzuki untuk segmen pikap. Untuk mengisi segmen tersebut L300 akan kita dorong. Sudah banyak konsumen yang beralih ke L300. Ini dibuktikan dengan penjualan L300 yang memegang pangsa pasar 83 persen," jelas Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, di Bogor, Senin (22/4/2019).

Akan tetapi, meskipun penjualan L300 tinggi, ternyata belum berbanding lurus dengan bisnis di sektor purnajual. Irwan menjelaskan, masih banyak konsumen L300 yang melakukan perawatan di bengkel non-resmi (bengkel umum).

Baca juga: Mitsubishi Perlihatkan Bocoran Xpander Edisi Khusus

"Memang segmen LCV berbeda dengan konsumen di segmen kendaraan penumpang seperti Xpander atau Pajero Sport. Pemilik L300 banyak yang melakukan servis di bengkel umum. Perlu edukasi tersendiri buat mengajak mereka datang ke bengkel resmi," jelas Irwan lagi.

Diler  Bogor
MMKSI baru saja meresmikan diler terbaru PT Sun Star Prima Motor yang berada di kawasan Tajur, Bogor Jawa Barat. Dile ini berdiri atas kerja sama dengan PT Sun Motor Group, dan khusus menangani kendaraan penumpang serta LCV.

DIler Sun Star Prima ini melayani 3S (sales, service, spare parts, dan merupakan diler kendaraan penumpang Mitsubishi keempat di Bogor ini. Berdiri di atas lahan seluas 3.146 m2 dengan total luas bangunan 2.125 m2. Dilengkapi area showroom seluas 446 m2 dan luas area workshop 1.240 m2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com