Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Ducati Kerek Pamor Scrambler di Indonesia

Kompas.com - 08/04/2019, 15:21 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cakra Motor Sports (CMS) resmi mengeser Garansindo sebagai distributor utama Ducati di Indonesia. Momen perkenalan dimanfaatkan sekaligus meluncurkan empat varian baru dari Scrambler Ducati yang siap meramaikan pasar motor berkubikasi besar di Indonesia.

Seperti diketahui, meski datang dengan empat varian, yakni Icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Cafe Racer, tapi keempatnya memiliki basis mesin yang sama, yakni L-Twin 803 cc. Scrambler Icon menjadi model enrty level yang dipasarkan sebesar Rp 369 juta off the road, sementara tiga lainnya dibanderol Rp 429 juta.

Guna menarik minat dan meramikan kembali Ducati di Indonesia, CMS siap memberikan harga khusus bagi konsumen yang berniat memiliki Scrambler Icon.

Baca juga: Harga Empat Scrambler Ducati Terbaru di Indonesia

"Khusus untuk Scrambler Icon, kami memiliki special price buat konsumen yang tertarik untuk membelinya, tapi ini terbatas. Ini berlaku baik yang pembelian secara cash atau kredit," ucap Chief Operating Officer PT CMS Faby Tsui, kepada media di Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Faby menjelaskan harga khusus yang dimaksud berupa diskon sebesar Rp 30 juta hanya untuk model Scrambler Icon. Sayangnya, untuk ketersedian berapa unitnya sendiri tidak diinformasikan lebih lanjut.

PT Cakra Motor Sports (CMS) ambil alih Ducati dari tanggan Garansindo. PT Cakra Motor Sports (CMS) ambil alih Ducati dari tanggan Garansindo.
Lebih lanjut Faby menjelaskan bila pemberian diskon merupakan salah satu bagian dari strategi penjualan Ducati di bawah bendera baru. Selanjutnya, Ducati juga akan lebih memanjakan konsumen yang terfokus pada jaminan pelayanan, serta ragam aktivitas yang melibatkan komunitas serta kustom motor.

"Scrambler Ducati ini menjadi peluru utama kami di 2019, pada kuartal kedua kita akan fokuskan ativitas yang berkaitan dengan Scrambler. Rencanananya akan ada Flat Track Bike Race, kita juga mengandeng custom bike untuk mengadakan kompetisi modifikasi Scrambler," ucap Faby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com