Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Glory 560 Punya Potensi Ekspor

Kompas.com - 27/03/2019, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory 560 punya potensi untuk diekspor. Dongfeng Sokondindo tahun lalu saja sudah melakukan pengiriman mobil ke beberapa negara di ASEAN, seperti Thailand, Nepal, Srilanka, dan Bangladesh.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang menjelaskan, untuk waktunya masih belum bisa diinformasikan tetapi sudah masuk dalam rencana ekspor.

"Kita fokus ke negara-negara di ASEAN dulu saja untuk model ini. Informasi lengkapnya akan diumumkan di lain waktu lagi," kata Franz di Jimbaran Resto Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019) malam.

Baca juga: Harga Glory 560 Bisa Bersaing dengan Rush dan HR-V

Franz menambahkan, kapasitas produksi di pabrik Cikande, Serang, Banten sendiri sekitar 50.000 unit per tahun. Sementara target penjualan domestik tahun ini mencapai 12.000 unit, artinya punya banyak daya tampung untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Pabrik Sokonindo Automobile di Cikande, Serang, Banten.Ghulam/KompasOtomotif Pabrik Sokonindo Automobile di Cikande, Serang, Banten.

"Ketika kita membangun pabrik di Indonesia, tujuannya juga untuk ekspansi dengan ekspor ke wilayah ASEAN. Tahun lalu Glory 580 dan Super Cab, dan 560 ini tetap ada di rencana ekspor kita," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com