Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Sebut Konsumen Glory 560 dan 580 Berbeda

Kompas.com - 27/03/2019, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK) kembali menambah model dengan meluncurkan Glory 560. Low Sport Utility Vehicle (LSUV) itu diposisikan di bawah Glory 580 yang sudah lebih dulu dijual di pasar otomotif nasional.

Kedua model itu sama-sama memiliki kapsitas 7-penumpang, dan jantung pacu pun sama, yaitu 1.5L turbocharger. Namun secara target konsumen, dipastikan tidak akan saling bersinggungah, karena beda segmen.

"Segmen dan target konsumennya berbeda. Sehingga kami optimis tidak akan terjadi bentrok antar kedua model tersebut di pasar," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang di Jimbaran Resto Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019) malam.

Apabila melihat segmen, lanjut Franz jelas Glory 560 porsinya akan lebih besar ketimbang 580. Otomatis, konsumen yang disasar juga lebih lebar, karena LSUV ini bisa menjadi mobil pertama atau sebagai kendaraan pengganti.

Baca juga: DFSK Resmikan Diler ke-50 di Depok

"Porsi penjualannya akan lebih besar di 560 ketimbang 580. Tetapi detailnya berapa tergantung dan melihat kondisi pasar nantinya seperti apa," ucap pria berkebangsaan China itu.

DFSK Glory 560KOMPAS.com / Aditya Maulana DFSK Glory 560

Apabila mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) distribusi dari pabrikan ke diker di segmen ini sepanjang Januari - Desember 2018 mencapai 129.494 unit.

Jumlah itu tentunya meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu 93.066 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com