Motor Ducati untuk MotoGP 2019, Lebih Merah

Kompas.com - 20/01/2019, 10:31 WIB
Duet pebalap Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci saat menghadiri peluncuran motor balap baru tim Ducati MotoGP untuk musim 2019, di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss pada Jumat (18/1/2019) petang atau Sabtu (19/1/2019) pukul 24.00 WIB.Screenshot Twitter @DucatiMotor Duet pebalap Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci saat menghadiri peluncuran motor balap baru tim Ducati MotoGP untuk musim 2019, di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss pada Jumat (18/1/2019) petang atau Sabtu (19/1/2019) pukul 24.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim MotoGP 2019 sepertinya resmi dimulai dengan peluncuran motor dari tim-tim balap yang akan berlaga. Paling pertama adalah Ducati yang memperkenalkan Desmosedici GP19 terbaru, Jumat (18/1/2019) di Swiss.

Tim Ducati sendiri juga berubah nama dengan hadirnya sponsor baru menjadi Mission Winnow Ducati. Kedua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci langsung hadir untuk memperkenalkan motor jagoan di musim 2019 yang kini hadir dengan warna merah menyala.

“Balapan selalu menjadi DNA Ducati. Pengalaman dan solusi yang dikumpulkan saat balapan menjadi aset yang terikat dengan produk akhir kami di pasaran dan MotoGP selalu jadi proyek penting bagi kami dalam hal performa, keselamatan berkendara dan kegembiraan berada di atas Ducati,” ucap CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali dalam sambutannya.

Domenicali mengungkapkan melihat hasil di musim 2018, Ducati bisa merasa bangga karena Desmosedici GP telah menjadi motor yang kompetitif. Namun hasil runner-up di kejuaran bukan hasil untuk berpuas diri.

Beban Berat Sang Pengganti Lorenzo di Ducati

“Kami harus maju. Saya percaya semangat dan karakter tim Ducati Corse jadi nilai tambah dibanding rival,” ungkap Domenicali.

General Manager tim Ducati Corse, Luigi Dall’Igna mengungkapkan bahwa musim lalu jadi capaian penting di kelas MotoGP. Ada penanda bahwa tim Ducati terus berkembang dan menjadi lebih baik, di sisi teknis maupun cara pandang di kejuaraan.

“Kami sangat kompetitif di trek, bahkan yang sulit sekalipun. Kami juga meraih juara lebih banyak dari 2017. Tapi rivel kami juga berkembang dan kami harus lebih baik untuk terus berkembang lebih dari yang dicapai musim lalu,” ucap Dall’Igna.

Dall’Igna mengungkapkan hadirnya Dovizioso dan Petrucci membawa kepercayaan diri bagi tim dan rasa optimis. Selain itu di sisi pengembangan sepeda motor, keduanya memberikan banyak masukan positif untuk tampil lebih baik di 2019.

Varian Baru Scrambler Ducati Meluncur Awal 2019

“Tujuan kami sangat ambisius, kami harus membawa gelar juara MotoGP kembali ke Borgo Panigale (markas tim Ducati),” ucap Dall'Igna

Dovizioso yang meraih runner up di klasemen akhir MotoGP merefleksikan hasil yang ia capai di 2018 dengan positif. Hasil musim lalu diharapkan dapat membuat tim Ducati melangkah lebih jauh di musim 2019.

“Saya sangat senang dengan hasil kerja tim. Kami terus berjuang utuk menang. Saya pikir kami memberikan peningkatan saat tes pra musim Fenruari mendatang. Saya juga senang Danilo menjadi teman satu tim dan saya yakin kami dapat berjuang untuk memenangi seri balapan dan mengembangkan sepeda motor,” ucap Dovizioso.




Close Ads X