Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia New Avanza dan Veloz

Kompas.com - 15/01/2019, 11:44 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi memperkenalkan New Avanza. Setelah banyak foto terpublikasi di media sosial, kehadiran MPV terbaru ini memuaskan rasa penasaran masyarakat.

"Kami mengembangkan Avanza untuk lebih cocok dengan Indonesia. Model baru ini tetap mengikuti DNA yang sama dengan pendahulunya. New Avanza dan New Veloz didukung layanan purna jual Toyota di Indonesia," ucap Yoshihiro Nakata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam pembukaan pengenalan produk Selasa (15/1/2019).

Perubahan yang dilakukan pada Avanza baru ini menyangkut sisi eksterior dan interior. Paling kentara adalah ubahan pada lampu utama dan belakang dengan desain double layer.

New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)Kompas.com/Setyo Adi New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)


Bagian interior hadir dengan kenyamanan start/stop engine, audio layar sentuh dan warna baru interior. Bagian lain adalah kehadiran pengaturan suhu udara digital dan kehadiran kenyamanan seperti outlet power charger tambahan di beberapa tempat.

Baca juga: Harga Toyota Avanza Facelift Tidak Naik

Toyota menawarkan Avanza baru dalam dua varian yakni E dan G dengan pilihan transmisi manual dan otomatis serta mesin 1.3L dan 1.5L. Model Toyota Veloz juga ditawarkan dalam dua pilihan transmisi manual dan otomatis dengan kehadiran mesin 1.3L selain pilihan 1.5L.

Mesin 1.5L menggunakan mesin IL 4 silinder 16V DOHC 1.496 cc dengan output tenaga 104 ps / 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm/4.000 rpm. Mesin 1.3L menggunakan mesin IL 4 silinder 16V DOHC Dual VVT-I 1.329 cc dengan output tenaga 96,5 ps/6.000 rpm dan torsi 12,3 kgm/4200 rpm.

Produk baru ini sudah bisa didapatkan di berbagai diler resmi Toyota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com