Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksterior Toyota Avanza Veloz Facelift, Apa Saja Ubahannya?

Kompas.com - 15/01/2019, 10:02 WIB
Azwar Ferdian

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan model terbaru dari MPV Sejuta Umat, Avanza, Selasa (15/1/2019). Berstatus "facelift" atau wajah baru, apa saja ubahan eksterior dari mobil terlaris sepanjang masa ini?

Kompas.com mendapat kesempatan buat melihat langsung versi Veloz. Bagian utama yang mendapat sentuhan baru tentu saja adalah wajah depan. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, ada sentuhan desain Voxy pada Avanza terbaru ini. Bagian sisi tempat bernaungnya foglamp (lampu kabut) adalah sektor yang mirip Voxy.

Bagian lampu utama (head lamp) model sipit dengan teknologi LED. Ada dua layer pada bagian lampu yang terpisahkan lis panjang. Bagian bawah head lamp berfungsi sebagai lampu sein. Sedangkan lampu kabut di bagian bawah.

Baca juga: Simak Bocoran Harga Toyota Avanza Facelift

Sentuhan chrome ada di bagian lis depan, berpadu dengan grill yang memanjang sampai bawah. Sayang, lis gril sedikit lebar jaraknya hingga bagian radiator terlihat sangat jelas. Bibir bemper bawah (spoiler) mempermanis wajah depan Avanza ini.

Bagian pelek juga mengalami sentuhan, dengan desain baru dan warna dual tone. Sementara cover spion masih sama dengan model sebelumnya. Ada spoiler samping dengan lis, untuk memberikan kesan ceper.

Bagian belakang New AvanzaAzwar Ferdian/Kompas.com Bagian belakang New Avanza

Perubahan lain ada pada bagian antena yang tidak lagi ada di pillar A. Antena Avanza kini sudah memakai model sirip hiu atau shark fin.

Ubahan sampai ke bagian buritan dengan lampu yang memanjang ke tengah. Tapi ini hanya berfungsi sebagai reflektor. Untuk dudukan nomor polisi dibuat lebih bergaya dengan figura warna hitam.

Bagian bemper juga dibuat lebih lebar agar tampak kekar. Lalu ada ubahan sedikit di bagian spoiler atas, plus lampu rem di bagian atas.

Itulah sedikt gambaran ubahan Toyota Avanza terbaru yang disuguhkan awal tahun ini. Bagaimana menurut Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com