Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Korban Tsunami Jadi Fokus Ditlantas Polda Banten

Kompas.com - 26/12/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten akan memprioritaskan masyarakat atau pemilik yang kendaraannya menjadi korban tsunami. Warga diharapkan segera melapor untuk kemudian didata agar bisa mendapatkan perlakuan khusus dari petugas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten AKBP Wibowo, menjelaskan, tentunya fokus yang dimaksud berbeda-beda, tergantung keperluan atau tingkat kepentingan dari masyarakat itu sendiri.

"Pada intinya kami akan membantu masyarakat dalam hal pengurusan surat-surat dan lain sebagainya," kata Wibowo ketika dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Kendaraan yang Kena Tsunami Banten Segera Laporkan ke Polisi

Wibowo menambahkan, bencana seperti ini dipastikan banyak pemilik mobil atau motor yang kehilangan surat-surat seperti surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK), surat izin mengemudi (SIM), hingga buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).

"Bahkan ada yang kehilangan kendaraan bermotornya. Fokus kami, yaitu membantu semua permasalahannya, dan kami pun akan mendatanya terlebih dulu, setelah itu bergerak lagi sesuai dengan permasalahan yang terjadi," ujar Wibowo.

Perlu diketahui bahwa tsunami yang terjadi di Banten pada akhir pekan lalu, selain korban jiwa, mobil dan motor rusak milik warga sekitar dan wisawatan juga cukup banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com