Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mobil Daihatsu Ikuti Final "Dress Up Challenge"

Kompas.com - 04/12/2018, 19:55 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah melewati 15 kota sebelumnya, akhirnya kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 hadir di Jakarta. Seri di Jakarta juga sekaligus menjadi ajang final yang berlangsung di Istora Senaya Jakarta, pada 1–2 Desember 2018.

Sebanyak 124 mobil Daihatsu yang telah mendapat sentuhan modifikasi tampil dalam pertarungan terakhir. Mulai dari 21 unit Xenia, 26 GranMax dan Luxio, 18 unit Ayla, 12 Sigra, Sembilan Sirion, dan lima modifikasi Daihatsu Terios.

Tidak hanya itu saja, pada kategori Free For All (FFA), juga ikut diramaikan oleh beberapa jenis model lawas, yakni enam Feroza, dua Charade, dan 25 unit Daihatsu Taruna.

Baca juga: Daihatsu Stop Produksi Avanza-Xenia Lawas?

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang, yaitu Best dan Runner Up pada setiap produk line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018

Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Pada sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup delapan aspek, meliputi overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Rokky Irvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan kontes modifikasi dari Daihatsu ini merupakan sebuah sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi generasi kekinian yang diadakan untuk kelima kalinya sejak 2014 lalu.

Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya para pelanggan dan peserta kontes modifikasi Daihatsu. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Rokky dalam keterangan resminya, Senin (3/12/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com