Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Presiden Direktur Toyota Terkait Avanza Terbaru

Kompas.com - 03/12/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com — Dalam beberapa hari ke belakang, Kompas.com berhasil mendapatkan bocoran mengenai informasi Toyota Avanza-Xenia model terbaru. Kendaraan multiguna bawah (low multipurpose vehicle/LMPV) itu dijadwalkan meluncur pada Januari 2019.

Selain dari sumber internal perusahaan dan tenaga penjual diler Toyota di Jakarta, kini giliran Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata ikut buka suara meski masih belum mau blak-blakan.

Pria berkebangsaan Jepang yang ditemui Kompas.com di ajang ISSOM 2018, kawasan BSD, Tangerang, Banten, itu mengatakan, sekarang masih terlalu dini membicarakan Avanza model terbaru.

Baca juga: Informasi Ubahan Avanza-Xenia Terbaru Mulai Bocor

"Ini masih Desember, nanti akan saya informasikan lebih lanjut ketika waktunya sudah dekat," ucap Nakata singkat kepada Kompas.com, Minggu (2/12/2018).

Ketika memberikan beberapa pertanyaan terkait Avanza lagi, Nakata pun menolak berkomentar lebih lanjut. Menurut dia, mohon ditunggu mengenai ubahan dan lain sebagainya bakal dijelaskan lebih lanjut.

Baca juga: Kira-kira Berapa Harga Avanza Terbaru?

"Saya akan jelaskan pada waktu dan kesempatan yang lain nanti," kata Nakata lagi.

Sebelumnya, bocoran yang didapat Kompas.com soal duet Avanza-Xenia, yaitu untuk ubahan tidak terlalu banyak karena bersifat facelift dengan status major change.

Bahkan, dijelaskan sumber itu lagi, secara bodi semuanya sama, hanya bemper dan spion yang berbeda. Spion sama seperti punya Terios model terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com