Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kira-kira Berapa Harga Avanza Terbaru?

Kompas.com - 30/11/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Toyota Avanza model terbaru dipastikan meluncur pada Januari 2019. Bahkan, buat konsumen yang berminat membeli sudah mulai dibuka pemesanan dengan uang tanda jadi Rp 5 juta.

Ketika para tenaga penjual diler Toyota di wilayah DKI Jakarta ditanya mengenai harga, semua menjawab belum keluar untuk banderol resmi. Tetapi untuk estimasi, sudah bisa diinformasikan buat konsumen yang melakukan pemesanan.

"Kalau estimasi ada paling murah sudah Rp 200 jutaan, dan paling mahal menjadi Rp 240 jutaan. Itu hanya estimasi, belum pasti karena unitnya juga belum meluncur," ujar wiraniaga diler Toyota ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (29/11/2018), tetapi tidak mau disebutkan identitasnya.

Baca juga: Avanza Bisa Salip Xpander, Ini Kata Toyota

Urusan varian, kata tenaga penjual diler Toyota yang lain, kurang lebih tetap sama seperti model sebelumnya, yaitu termurah 1.3L E STD M/T hingga paling mahal 1.5L Veloz.

"Untuk harga pastinya kemungkinan pada Januari, minggu awal seharusnya sudah keluar harga resminya," kata tenaga penjual yang juga tidak mau disebutkan identitasnya itu.

Baca juga: Daihatsu Stop Produksi Avanza-Xenia Lawas?

Melihat situs resmi Auto2000, saat ini Avanza termurah dijual Rp 188 juta, dan paling mahal, yaitu 1.5L Veloz dari Rp 215 juta sampai Rp 239 juta on the road DKI Jakarta.

"Kalau yang pesan sekarang sudah pasti ketika mobil meluncur Januari akan mendapatkan unit lebih cepat," ucap wiraniaga itu lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com