Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mengaku Menunggu Momen Pas buat Trail

Kompas.com - 09/11/2018, 17:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor trail, motorcross atau outdoor saat ini didominasi dua produk yakni Kawasaki dengan KLX dan Honda dengan CRF150. Yamaha yang menjadi salah satu produsen roda dua di Indonesia nampaknya belum akan membawa produk sejenis untuk bertarung dengan rivalnya tersebut.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengungkapkan segmen 150 cc trail saat ini pasarnya belum terlalu besar.

“Bukan kami tidak ingin membawa. Ingat Yamaha terkenal dengan deretan produk motor trailnya. Jangan lupa. Offroad pasti kami buat tapi inginnya lebih kuat,” ucap Morimoto saat ditemui Kamis (8/11/2018).

Morimoto mengungkapkan saat ini pasar sepeda motor trail memang ada. Namun besarnya tidak seperti skutik.

Baca juga: Obat Ganteng Resmi dari Yamaha untuk R25

Ini terlihat dengan beberapa produk yang sudah hadir, dinilai tidak terlalu dapat mengangkat pasar roda dua.

“Kawasaki sudah dengan KLX lalu Honda dengan CRF, tapi tidak meroket. Jadi konsumen seperti menanyakan apa yang baru. Jadi kami butuh waktu (untuk bawa trail ),” ucap Morimoto.

Yamaha sendiri sudah mengungkapkan saat ini sedang konsen ke produk skutik. Yamaha mengembangkan beberapa produk termasuk model premium mereka di kelas Maxi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com