Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DSFK Belum Tertarik Jualan MPV di Indonesia

Kompas.com - 07/11/2018, 11:07 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia, masih mencari peruntungan di segmen sport utility vehicle (SUV). Setelah Glory 580, awal 2019 akan meluncurkan SUV lagi yang secara posisi berada di bawah, dengan tawaran harga lebih murah.

Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile mengatakan bahwa, secara pasar di segmen SUV sangat menjanjikan. Menurut dia, tren global juga mengarah ke model tersebut.

"Prediksi pasar tahun ini saja untuk SUV naik, sampai per September 2018 ini sudah naik 12 persen," ujar Permata ketika berkunjung ke kantor Kompas.com, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: DFSK Glory 580 Serap Konsumen Rush-Terios

Oleh sebab itu, produk kedua DFSK lanjut Pertama masih bertahan di segmen SUV. Menyoal multi purpose vehciel (MPV), kata dia belum punya rencana untuk menjualnya di pasar otomotif nasional.

"Jadi kita bermain dulu di SUV saja. Nanti akan kita luncurkan lagi SUV di bawah Glory 580, tetapi secara harga masuk ke LMPV," ucap Permata.

Jika melihat merek asal China satu lagi, yaitu Wuling justru memilih jalan untuk bermain di segmen LMPV dan MPV. Tetapi, tahun depan juga sudah mau mencari peruntungan dengan menjual SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com