Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jamin Suku Cadang Mobil-mobil yang Sudah "Pensiun"

Kompas.com - 26/10/2018, 17:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari sekian banyak model yang ditawarkan Suzuki di Indonesia, beberapa model sudah dipensiunkan. Sebut saja Swift, Splash, Celerio, dan terakhir Grand Vitara yang akan segera berhenti penjualannya.

Bagi para konsumen produk-produk tersebut tentu memikirkan kelangsungan kendaraan mereka. Namun pihak Suzuki sudah meyakinkan bahwa konsumen tidak perlu khawatir akan kelangsungan suku cadang kendaraan mereka.

“Kewajiban kami tentu terus menyediakan suku cadang produk tersebut meski sudah tidak dijual. Tidak perlu khawatir ketersediaannya sampai 10 tahun lebih, sampai sekarang ada beberapa tipe yang permintannya tinggi terus disediakan,” ucap Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra saat dihubungi, Jumat (26/10/2018).

Baca juga: Sebelum Grand Vitara, Ini Deretan Mobil Suzuki yang Pensiun Dini

Sebelumnya, Suzuki mengungkapkan keputusan untuk menghentikan penjualan suatu produk merupakan strategi perusahaan. Terutama melihat tren perubahan di masyarakat yang saat ini terus berubah.

“Saat trennya nanti berubah dan secara skala ekonomi tidak ada potensial market, tidak begitu bagus ya sudah (berhenti) produknya,” ungkap Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com