Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Batal Balapan di Thailand, Terancam Absen di Jepang

Kompas.com - 07/10/2018, 09:09 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com – Pebalap Ducati  Jorge Lorenzo bakal absen di laga balapan GP Thailand, Minggu (7/10/2018). Dirinya mengalami kecelakaan pada saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) pada Sabtu (6/10/2018).

Pembalap Ducati itu menderita luka memar parah di pergelangan tangan kirinya dan pergelangan kaki kanan. Ini menambah deretan cedera yang dialami Lorenzo, pascakecelakaan yang dialaminya di Aragon dua pekan lalu.

Saat itu dirinya didiagnosa mengalami cedera pada tulang metatarsal serta bagian ibu jari di kaki kanannya. Bahkan lebih dari itu, karena kombinasi cedera yang dialaminya, Lorenzo juga terancam tak bisa mengikuti GP Jepang.

Baca juga: Kecelakaan Lagi, Lorenzo Bisa Absen di GP Thailand

Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.MOTOGP Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.

“Seperti yang saya katakan kemarin, peluang untuk bersaing sangat minim, tetapi ini sebelum saya tahu dari hasil scan rumah sakit. Jadi pergelangan tanganku sakit sekali,” kata Lorenzo mengutip Motorsport.com, Sabtu (6/10/2018).

"Ini adalah GP Thailand pertama, tapi saya akan merasa sedih. Saya tidak ingin ketinggalan Grand Prix. Saya melakukan apa pun untuk sampai di sini dan mencobanya,” tutur Lorenzo.

Lorenzo juga tidak yakin apakah dia bisa mengikuti balapan MotoGP Jepang di Motegi, yang akan dilaksanakan dua minggu lagi.

"Saya tidak tahu dalam kondisi seperti apa saya nanti, saat seri di Motegi, terutama soal pergelangan tangan. Pada bagian lain saya tidak khawatir, tetapi untuk pergelangan tangan saya khawatir, apalagi soal jangka waktu pemulihannya,” kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com