Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Baru, Yamaha Klaim R25 Makin Kencang

Kompas.com - 11/10/2018, 14:53 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha telah memperkenalkan pembaruan R25 dan R3 untuk pasar ekspor secara resmi, Kamis (11/10/2018). Motor sport 250 cc ini hadir dengan beragam ubahan termasuk dari sisi desain bodi kendaraan.

Bagian yang paling menarik dari desain baru ini adalah model berlapis atau cross-layered yang mengikuti desain R1 dan R1M.

Project Leader dan Senior Supervisor Yamaha Motor Corp untuk R25 dan R3 Michiharu Hasegawa mengungkapkan, desain ini dipersiapkan untuk meningkatkan sisi aerodinamis motor sport tersebut.

Pengembangan aerodinamis ini terlihat dari tambahan sirip kecil di samping motor yang mengikuti alur desain bodi R25 dan R3.

Baca juga: Yamaha Luncurkan R25 dan R3 Terbaru

"Kami fokus mengoptimalkan aliran udara untuk menciptakan tambahan performa motor ini. Hasilnya nilai coefficient of drag meningkat dari 0,347 menjadi 0,323," ucap Hasegawa.

Hasil dari peningkatan aerodinamis ini adalah meningkatnya kecepatan maksimal R25. Yamaha mengklaim dengan desain ini R25 top speed bertambah 8 kilometer per jam.

Yamaha juga mengungkapkan mesin yang digunakan masih sama dengan model terdahulu. Mesin ini menghasilkan tenaga 35,5 tk pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

R25 dibanderol Rp 58,6 juta untuk tipe standar dan tipe Movistar Livery dibanderol Rp 58,950 juta. Motor ini ditawarkan dengan tiga warna yakni Racing Blue, Matte Black dan Matte Red.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com