Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Sebut Masalah Motor Yamaha Sudah Tidak Bisa Diselesaikan

Kompas.com - 28/09/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha kembali terpuruk di Aragon, pada akhir pekan lalu. Johann Zarco, pebalap tim satelit Yamaha Tech3, mengatakan, kalau sudah tidak ada lagi cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki performa YZR-M1.

"Tidak ada solusinya, karena jika Anda coba melaju kencang menuju tikungan, Anda mengalami slide. Jika dicoba melambat untuk akselerasi lebih baik, motornya tak punya akselerasi," ujar Zarco seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (28/9/2018).

Zarco menjelaskan, sebenarnya para pebalap dan juga tim mengetahui tentang permasalahan ini. Namun, segala hal telah dicoba dan hasilnya masih sama seperti sebelumnya, dan terakhir terulang lagi di Aragon.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Marquez Makin Sulit Dikejar

"Masalahnya, jika Anda berada di posisi saya saat ini, itu menyedihkan. Anda telah mengerahkan segalanya, tetapi hasilnya tidak memuaskan buat saya," kata dia.

Sepanjang musim 2018 ini, Zarco padahal sempat kompetitif terutama di awal balapan. Namun, performa pebalap berkebangsaan Perancis itu menurun, sampai akhirnya tak menambus enam besar sejak seri Jeres, Mei 2018 lalu.

"Kami mengetahui masalah ini bersama tim, dan kami tahu kami harus menerima kondisi itu," ujar Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com