Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Terbaru di Balik Aksi Moge Jokowi

Kompas.com - 05/09/2018, 13:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada fakta terbaru di balik video aksi naik motor besar (moge) Presiden Joko Widodo pada upacara pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus silam.

Menurut sang pemeran pengganti alias stuntman, Withithep Komolhiran alias Saddum So, dirinya tidak berada di Jakarta pada hari tersebut.

Meski sempat menjalani syuting di Jakarta, Saddum diketahui sudah berada di Thailand pada 18 Agustus. Itu artinya, bukan Saddum yang berada di atas motor saat sesi "live" di dalam stadion.

Baca juga: Stuntman Jokowi Asal Thailand Akhirnya Buka Suara

Pria bermotor yang diceritakan sebagai Presiden Joko Widodo melambaikan tangan saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).INASGOC/Rosa Panggabean Pria bermotor yang diceritakan sebagai Presiden Joko Widodo melambaikan tangan saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Sesi yang dimaksud adalah saat pengendara motor yang diceritakan sebagai Jokowi masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno dan melambaikan tangan ke penonton.

"(Yang beraksi) di hari pembukaan itu bukan saya," kata Saddum melalui pesan singkat lewat medsos kepada Kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Jika bukan Saddum, ada dua kemungkinan di balik sosok yang mengendarai motor dengan helm yang visornya sama sekali tak dibuka itu. Bisa saja stuntman lain, tetapi tidak menutup kemungkinan orang tersebut adalah Jokowi sendiri.

Baca juga: Kenapa Stuntman Jokowi Harus dari Thailand?

Withithep Komolhiran alias Saddum So, freestyler Thailand yang menjadi stuntman Presiden Joko Widodo dalam video aksi moge di pembukaan Asian Games 2018.Facebook/Withithep Komolhiran Withithep Komolhiran alias Saddum So, freestyler Thailand yang menjadi stuntman Presiden Joko Widodo dalam video aksi moge di pembukaan Asian Games 2018.

Saddum sendiri mengaku tidak tahu-menahu. Sebab, saat itu dirinya sudah tidak lagi terlibat dalam sesi tersebut.

Hingga berita ini diunggah, Kompas.com masih berupaya mengonfirmasi seputar orang tersebut ke pihak penyelenggara acara pembukaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com