Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Stuntman" Jokowi Asal Thailand Akhirnya Buka Suara

Kompas.com - 03/09/2018, 15:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Freestyler asal Thailand, Withitep Komolhiran, akhirnya buka suara. Dalam unggahan foto terbaru di akun Instagram-nya, pria yang punya nama lain Saddum So ini mengakui bahwa dirinya memang berperan sebagai stuntman Presiden Joko Widodo dalam video pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus silam.

Dalam foto yang diunggahnya, Saddum terlihat tengah mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan lencana kepresidenan. Motor yang dipakai tentu saja Yamaha FZ1 yang merupakan motor Paspampres.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk melakukan ini. Saya meminta maaf sebelumnya  tidak bisa menjawab pertanyaan karena tengah berada di tempat kerja. Terima kasih atas kesempatannya dan terima kasih untuk kerja tim," tulis Saddum dalam unggahannya  pada Senin (3/9/2018).

Baca juga: Stuntman Jokowi Disapa Pak Presiden oleh Warganet Indonesia

Foto yang diunggah seorang stunt rider asal Thailand. Pada unggahan tertanggal 3 Agustus tersebut, pemilik akun tampak menuliskan keterangan behind the scene. Latar belakang foto yang diunggahnya sangat persis dengan adegan saat Presiden Joko Widodo diceritakan melompati truk di video pembukan Asian Games 2018.Instagram/Suddum So Foto yang diunggah seorang stunt rider asal Thailand. Pada unggahan tertanggal 3 Agustus tersebut, pemilik akun tampak menuliskan keterangan behind the scene. Latar belakang foto yang diunggahnya sangat persis dengan adegan saat Presiden Joko Widodo diceritakan melompati truk di video pembukan Asian Games 2018.

Peran Saddum sebagai Jokowi pertama kali diungkap rekannya sesama freetyler, Wawan Jarwanto alias Wawan Tembong. Wawan sendiri berasal dari Indonesia.

Hingga kini belum diketahui alasan dipilihnya freestyler Thailand sebagai stuntman Jokowi. Pihak-pihak terkait, termasuk Jokowi sendiri, meminta agar hal tersebut tak dijadikan perdebatan. Sebab, ditampilkannya video tersebut hanya untuk hiburan semata.

Baca juga: Wishnutama: Sekelas Arnold Schwarzenegger Saja Pakai Stuntman

 Perhelatan Asian Games 2018 telah berakhir dan resmi ditutup pada Minggu (2/9/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com