Kompas.com - 28/08/2018, 14:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan ketiga 2018 muncul lagi informasi tentang Sirkuit Internasional Sentul akan menggelar MotoGP pada 2020-2021. Wacana itu viral lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung dan mengelilingi lintasan.

Jokowi diajak tokoh otomotif Indonesia, Tinton Soerprapto bersama anaknya yang menjabat direktur di manajemen Sirkuit, Ananda Mikola, untuk mengelilingi lintasan sepanjang 4,12 km itu.

Tinton, di dalam mobil RI 1, bercerita tentang upaya Sirkuit Sentul menggelar MotoGP pada 2020-2021.

Baca juga: Renovasi Sirkuit Sentul Belum Tentu Dirancang Hermann Tilke

Bahkan, pada 6-7 April 2018 arsitek ternama dunia Hermann Tilke akan datang untuk menbahas renovasi Sirkuit. Namun, sampai melewati pertengahan 2018, informasi tersebut tenggelam lagi. Apa kabar MotoGP Indonesia di Sirkuit Sentul?

Ini desain baru sirkuit Sentul yang didesain oleh Herman Tilke, seorang arsitek dunia.Aditya Maulana, KompasOtomotif Ini desain baru sirkuit Sentul yang didesain oleh Herman Tilke, seorang arsitek dunia.

Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul, mengatakan, belum ada tindak lanjut lagi. Masih fokus diskusi dengan investor properti yang akan diajak bekerjasama.

"Investor properti urusan tanah Sirkuit, tidak berhubungan dengan MotoGP secara langsung," ucap Irawan kepada Kompas.com, Senin (27/8/2018).

Lantas, sudah ada komunikasi lagi antara pengelola Sirkuit Sentul dengan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP? Irawan mengatakan belum ada lagi, dan masih menunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.