Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Start GP Inggris di Silverstone "Delay"

Kompas.com - 26/08/2018, 18:04 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Jadwal start seri balap MotoGP di Sirkuit Silrverstone, Inggris belum jelas. Setelah dimajukannya jadwal, kini waktu dimulainya balapan jadi tidak jelas setelah hujan terus mengguyur lintasan jelang dimulainya balapan, Minggu (26/8/2018) pukul 17.30 WIB atau 11.30 waktu setempat.

Hingga berita ini diunggah, para pebalap yang sebelumnya sempat melakukan sesi pemanasan sudah kembali ke paddock. Dorna selaku promotor lomba sendiri belum mengumumkan kembali pukul berapa balapan kelas utama akan dimulai.

Baca juga: MotoGP di Silverstone Bisa Dibatalkan

Sebelumnya perubahan jadwal diumumkan pada Sabtu (25/8/2018) malam. Mengantisipasi cuaca buruk yang terjadi seperti pada sesi kualifikasi, penyelenggara lomba memajukan jadwal 90 menit lebih awal dari jadwal normal yang biasanya berlangsung pukul 19.00 WIB atau 13.00 waktu setempat.

Baca juga: Lorenzo Start Terdepan di GP Inggris

Pada fase kualifikasi, hujan deras membuat trek tergenang. Kondisi ini memicu protes dari tim-tim yang ikut balapan. Mereka pun mendesak jadwal dimajukan karena kondisi setelah hujan tersebut berbahaya bagi pebalap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com