Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Hadirkan Moge Edisi Spesial, Cuma 50 Unit

Kompas.com - 26/08/2018, 13:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber visor down

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penggemar motorsport terutama model yang terbatas, ada kabar baru. Suzuki telah mengumumkan memproduksi model GSX-R1000R edisi terbatas sebanyak 50 unit.

Apa istimewanya? Ini adalah replika motor tim Suzuki Buildbase yang berlaga di ajang World Superbike dan Superstock Inggris. Motor yang ditunggangi nama pebalap Bradley Ray, Richard Cooper, dan Billy McConnel ini mendapatkan cat khusus sesuai dengan warna tim.

Tidak hanya warna yang spesial, konsumen juga mendapatkan nomor seri khusus di bagian tangki sebagai tanda motor ini edisi terbatas. Selain itu ada knalpot khusus Yoshimura R11 SQ serta beberapa aksesori lain khas balap seperti pelindung tuas rem dan kopling, serta double bubble screen.

Baca juga: GSX-R150 Punya Kuning dan Pink, Ini Kata Suzuki

Suzuki GSX-R1000R edisi khusus liveri tim Buildbase Suzuki diproduksi hanya 50 unitVisorDown.com Suzuki GSX-R1000R edisi khusus liveri tim Buildbase Suzuki diproduksi hanya 50 unit

Motor GSX-R1000R sendiri sudah dibekali mesin yang memproduksi tenaga hampir 200 tk. Frame berdesain kompak berbahan aluminium dan sepaket perangkat elektronik membuat konsumen tinggal membawa motor ini ke sirkuit balap.

Statusnya yang terbatas membuat harga motor ini melonjak menjadi 19.999 Euro atau lebih mahal 3.700 Euro dari model standar. Jika dirupiahkan motor ini seharga Rp 339 jutaan.

Suzuki GSX-R1000R edisi khusus liveri tim Buildbase Suzuki diproduksi hanya 50 unitVisordown.com Suzuki GSX-R1000R edisi khusus liveri tim Buildbase Suzuki diproduksi hanya 50 unit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com