Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP 2019 Tanpa Tambahan Negara Baru

Kompas.com - 25/08/2018, 14:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS,com – Negara-negara yang berharap untuk bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada 2019 nanti, nampaknya harus gigit jari. Pasalnya dari kabar yang diungkapkan MotoGP.com, Kamis (24/8/2018), kalendar 2019 formasinya sama seperti tahun ini.

Sebelumnya memang ada rumor kalau Finlandia akan masuk di tahun depan. Pasalnya pada tahun ini mereka harus mengalah lantaran sudah disodok terlebih dahulu oleh Thailand.

Kemudian informasi yang beredar juga, Meksiko sempat dipertimbangkan untuk masuk ke jadwal motoGP 2019 nanti. Sedangkan Indonesia juga masih belum ada kepastian, kapan mulai menjadi tuan rumah balap roda dua bergengsi tersebut.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Inggris Akhir Pekan Ini

Rencana tersebut langsung ditolak keras Valentino Rossi, khususnya kala rumor soal bakal masuknya Meksiko jadi tuan rumah MotoGP. Dirinya menyebut dengan total balapan mencapai 20 seri, itu akan membuat pebalap kelelahan.

"Ini bukan ide yang bagus. Saya cukup putus asa karena jumlah balapan menjadi 20. Itu artinya kami tidak memiliki kehidupan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.

Kalender sementara untuk 2019 akan segera diumumkan pada 7 hingga 9 September nanti. Ketetapan baru itu nantinya akan menjadi pedoman tahun depan, termasuk jadwal tes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com