Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Resmi DFSK Sudah Beroperasi, Siap Didatangi

Kompas.com - 14/08/2018, 16:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Merek mobil penumpang asal China DFSK, mulai pamer dealer dan bengkel resminya buat pasar dalam negeri. Total, mereka menargetkan sampai akhir tahun ini sudah ada 80 dealer akan beroperasi.

Dewi Ana, Kepala Cabang DFSK Jatiwaringin salah satunya, yang menyebutkan aktivitas di dealernya sudah berjalan. Bahkan sudah banyak pemilik Glory 580 gelombang pertama, yang melakukan service untuk 1.000 kilometer.

“Sudah sudah ada yang servis 1.000 km terutama untuk konsumen pertama kemarin. Hanya saja untuk yang 10.000 km belum, karena rata-rata belum mencapai angka itu. Saya pikir di bulan-bulan ini sudah mulai banyak,” tutur Dewi, Sabtu (10/8/2018).

Baca juga: Perbanyak Dealer, DFSK Belajar Masa Kelam Merek China

Salah satu dealer DFSK di Jakarta Timur.ISTIMEWA Salah satu dealer DFSK di Jakarta Timur.

Tak mau kalah dengan dealer-dealer merek Jepang, Dewi menuturkan, delaernya memiliki kelengkapan yang nyaman buat konsumen. Mulai dari tempat tunggu dan juga pelayanan servisnya.

“Ada customer lounge, sama seperti merek lainnya dengan beragam entertaintment termasuk wi-fi dan lainnya,” ujar Dewi.

“Kami juga sediakan booking servis, agar servis bisa menyesuaikan kebutuhan konsumen atau bisa lebih terjadwal. Jika customer ingin melakukan servis di rumah, kami bisa datangkan service car. Namun sementara ini baru bisa di rumah, jika disambangi ke tempat lain belum, mungkin ke depannya,” ujar Dewi.

Dewi menambahkan, para service advisor (SA) mereka  juga bisa untuk diajak berdskusi dan berkonsultasi soal produk DFSK.

“Kami sudah ada SA yang terlatih dan siap untuk diajak berdiskusi. Semua dealer kami sudah berstatus 3S (sales, service, sparepart),” kata Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com