Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Ubah Strategi Balap

Kompas.com - 07/08/2018, 13:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BRNO, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo berhasil finis urutan kedua pada GP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (5/8/2018). Selama balapan, ternyata dia mengubah strategi balap sehingga bisa podium.

"Kali ini saya perlu mengubah strategi, terutama karena saya memiliki beberapa masalah untuk menyelesaikan balapan pada ban depan di sisi kanan," kata Lorenzo seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (7/8/2018).

Ketika di GP Ceko, kata Lorenzo mencoba untuk bertahan cukup lama di urutan ketiga dan keempat untuk menghemat energi, sekaligus mempertahankan performa dari ban. Terbukti, bisa finis urutan kedua.

Baca juga: Hasil MotoGP Ceko: Dovizioso Kalahkan Lorenzo dan Marquez

"Ini strategi baru saya, sangat baru dan itu benar-benar terbayar," ucap X-Fuera panggilan akrab Lorenzo.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).Crash.net Pebalap Ducati Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).

Cara balapan pebalap asal Spanyol itu, biasanya selalu menekan diurutan terdepan setelah balapan dimulai. Tetapi, jika langkah itu terus dilakukan, hasilnya tidak akan bagus, karena akan timbul masalah dari ban.

"Gaya balap saya berbeda dengan pebalap lain, Saya lebih memilih trek yang sepi untuk memaksimalkan potensi saya," ujar Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com