Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respon Konsumen pada Ertiga Baru Positif, Pesanan Capai Ribuan Unit

Kompas.com - 25/06/2018, 15:51 WIB
Aditya Maulana,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

UBUD, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menginformasikan bahwa total pemesanan (booking) All New Ertiga sudah mencapai 6.772 unit. Hasil tersebut didapat sejak pertama diluncurkan pada pertengahan April hingga 21 Juni 2018.

Head of Product Development & Marketing Research PT SIS Harold Donel menjelaskan bahwa pencapaian itu sudah sesuai dengan ekspetasi, yang artinya low multi purpose vehicle (LMPV) ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Hal ini semakin memicu kami untuk dapat mengembangkan produk yang berkualitas untuk konsumen,” kata Harold di sela-sela acara media test drive All New Ertiga di kawasan Ubud, Bali, Senin (25/6/2018).

Baca juga: Suzuki Ertiga Kejar Target Penjualan

Harold melanjutkan, secara komposisi varian paling laris, yakni GX dengan kontribusi sekitar 70 persen. Selanjutnya 25 persen disumbangkan oleh tipe GL, serta sisanya dari GA. Eritga yang sudah didistribusikan ke tangan konsumen sudah sekitar 5.393 unit.

“Ini juga sudah kami prediksi bahwa varian GX yang akan mendominasi penjualan pada Ertiga generasi terbaru ini,” ucap Harold.

Mitsubishi Xpander dapat rival baru dari Suzuki All New Ertiga di IIMS 2018Kompas.com / Setyo Adi Mitsubishi Xpander dapat rival baru dari Suzuki All New Ertiga di IIMS 2018

Ertiga generasi kedua ini memiliki tujuh tipe, yaitu GA, GL M/T, GL A/T, GX M/T, GX A/T, GX ESP M/T, dan GX ESP A/T. 

Mengenai harga dibanderol mulai Rp 193.000.000 untuk varian terendah (GA) dan Rp 238.500.000 buat tipe tertinggi, yaitu GX ESP. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com