Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Mau Langsung Rakit Mobil Listrik

Kompas.com - 21/06/2018, 19:05 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyatakan sudah siap merakit mobil listrik di dalam negeri jika peraturan dari pemerintah sudah diterbitkan.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto menyatakan, pihaknya tak mau menggunakan teori telor dan ayam. Dalam arti, mendatangkan lebih dulu produk dari luar negeri dan memutuskan merakit setelah menuai respons positif pasar.

"Kita tidak mau menggunakan teori chicken and egg, volumenya dulu baru dirakit, atau rakit dulu baru volumenya naik. Dengan memanfaatkan insentif, kita akan langsung rakit," kata Hari di Jakarta beberapa pekan silam.

Baca juga: Jika Harga Sama, Mercy Yakin Konsumen Lebih Pilih Mobil Listrik

Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang dipamerkan saat acara Breakfasting Mercedes-Benz with Media di Jakarta, Rabu (30/5/2018).Mercedes-Benz Distribution Indonesia Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang dipamerkan saat acara Breakfasting Mercedes-Benz with Media di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Mercedes Indonesia diketahui memiliki pabrik perakitan di Wanaherang, Bogor. Menurut Hari, 70 persen produk Mercedes yang dijual di Indonesia merupakan hasil rakitan di lokasi tersebut.

Atas dasar itu, Hari menyatakan Mercedes juga sudah siap merakit mobil listrik di dalam negeri.

Baca juga: Walau Mobilnya Dirakit di Indonesia, Baterai Mercy Tetap dari Thailand

"S-Class yang merupakan varian tertinggi juga sudah dirakit di dalam negeri. Jadi kalau memang ada peluang (merakit mobil listrik), kenapa tidak," ucap Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com