Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Pamer Truk Reli Dakar di GIIAS 2018

Kompas.com - 13/06/2018, 20:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek truk dan bus Hino, memastikan diri ambil bagian di pameran GIIAS pada 2-12 Agustus 2018. Setidaknya mereka menyebut, bakal menghadirkan delapan produknya di sana.

Selain produk yang sudah eksis di dalam negeri, Hino bakal memamerkan kendaraan ramah lingkungan. Mulai dari kendaraan berbahan bakar gas atau CNG dan kendaraan listrik. Selain itu ada juga truk Dakkar Rally.

Kedua produk tersebut ini memiliki gas buang yang bebas emisi CO2, dan memiliki suara yang lembut, sehingga memberikan kenyaman ekstra dan bagus untuk kualitas lingkungan sekitar yang dilalui.

“Kemudian untuk persiapan GIIAS juga, kami ada total delapan produk, lima produk untuk model yang dipasarkan di Indonesia, dua produk yang sifatnya ramah lingkungan, dan satu truk Dakkar Rally,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Jualan Hino Tumbuh Signifikan Januari-Mei 2018

Bus listrik berbasis Hino Poncho.wikimedia.org Bus listrik berbasis Hino Poncho.

Santiko menambahkan, untuk kendaraan listriknya sendiri ada di kelas kendaraan komersial medium. Namun, dirinya menyebut kendaraan listrik tersebut tak untuk dipasarkan di dalam negeri, hanya memperkenalkannya.

“Namun ini bukan untuk jualan, hanya pameran saja. Pasalnya Indonesia siap atau tidak ketika akan dijual di sini. Pasalnya bus listrik MAB yang ada di pameran mobil komersial awal tahun kemarin saja belum beredar,” ujar Santiko.

Lalu, kata Santiko, di GIIAS nanti mereka akan memamerkan produknya yang dilengkapi fitur keamanan tingkat tinggi. Namun sayangnya Hino tak menyebutkan model apa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com