Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino “Upgrade” Diler di Tasikmalaya

Kompas.com - 06/05/2018, 17:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melaporkan, Kamis (3/5/2018), telah meningkatkan pelayanan diler di Tasikmalaya, dari hanya bisa melayani penjualan (1S) sampai kini sanggup menangani penjualan, servis dan pembelian suku cadang (3S).

Lokasi diler tidak berubah, tetap berada di Jalan Dr. Moh. Hatta 158, Tasikmalaya, dan dikelola oleh Maya Graha Indah (MGI). Namun area diler kini membesar dengan luas bangunan 1.193 m2 dan luas tanah 5.734 m2.

Fasilitas bengkel terdiri dari 4 bay yang sanggup melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan Hino. Gudang suku cadang baru menampung Hino Genuine Part (HGP) dan HMSI Original Part (HOP) yang akan memangkas waktu tunggu konsumen mendapatkan suku cadang.

Diler Tasikmalaya ditujukan melayani konsumen yang berada di Tasikmalaya, Ciamis, Garut, dan sekitarnya.

Baca juga : Hino Gelar Sosialisasi Larangan Truk Kelebihan Muatan

Direksi Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) dan Maya Graha Indah (MGI) meresmikan peningkatkan layanan diler Tasikmalaya dari 1S menjadi 3S.Dok. HMSI Direksi Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) dan Maya Graha Indah (MGI) meresmikan peningkatkan layanan diler Tasikmalaya dari 1S menjadi 3S.

“Kami berinvestasi disini karena melihat wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya terus berkembang dengan pesat. Ini terlihat dari banyaknya pembangunan dan industri yang tumbuh di kota ini, terutama industri tekstil, untuk itu kami memandang Hino harus memberikan pelayanan yang ekstra bagi pelanggan di kawasan ini," kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki.

Saat ini sudah tersebar 157 diler Hino di seluruh Indonesia. Khusus di kawasan Jawa Barat –termasuk Tasikmalaya, tersedia 17 diler.

Hino sekarang memimpin pasar truk medium bersama Ranger di Jawa Barat dengan penguasaan 55 persen. Hino juga mengklaim menjadi penguasa pasar bus di area yang sama dengan pangsa pasar 55,3 persen. Di pasar truk ringan, Hino Dutro mendapatkan pangsa pasar 12,7 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com