Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia “Recall” Empat Model, Ini Daftarnya

Kompas.com - 25/05/2018, 16:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Melalui bahasa Online Technical Updates, BMW Indonesia mengumumkan recall untuk beberapa modelnya.

Program pengerjaan khusus dilakukan pada komponen kabel mobil, yang akan mendapat tambahan konektor distributor listrik, sehingga meningkatkan pengalihan daya menuju ke pusat tenaga.

Recall ini berlaku untuk empat model, seperti BMW Seri 1, BMW Seri 3, BMW Z4 dan BMW X1 tahun produksi Maret 2007 hingga September 2011. Buat para pemilik mobil tersebut, dianjurkan untuk mengakses BMW Indonesia Online Technical Updates (klik di sini).

Ketika dikonfirmasi soal jumlah unit yang terkena dampak, pihak BMW masih melakukan penghitungan. Mengingat unit yang sudah berpindah tangan atau kepemilikan.

Pengerjaan dari program ini akan berlangsung sekitar dua jam dan bebas biaya. Sebelumnya pihak BMW di Inggris juga mengumumkan recall buat produk yang sama hampir mencapai 300.000 unit, seperti yang dilaporkan Express.co.uk, Selasa (22/5/2018).

Namun di sana, permasalahan dijelaskan lebih spesifik di mana ada kendala pada kabel yang menghubungkan heater fan, dan berpotensi terbakar.

Baca juga: Menguji BMW X3 Generasi Ketiga di Bromo

BMW Seri 3.ISTIMEWA BMW Seri 3.

“Bagi BMW Group kepuasan pelanggan adalah yang utama. Dimulai sejak interaksi awal dengan pelanggan hingga pemeliharaan kendaraan BMW,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia dalam siaran resminya, Jumat (25/5/2018).

Buat mengakses menu Technical Update, pengguna BMW hanya perlu mengunjungi situs resmi www.bmw.co.id pilih menu Offers and Services, klik For Your Vehicle dan pilih Technical Updates.

Kemudian masukkan nomor VIN kendaraan ke dalam kolom yang tersedia. Nomor VIN (Vehicle Identification Number) yang terdiri dari 17 karakter (angka dan huruf kapital), yang berfungsi sebagai tanda pengenal unik untuk kendaraan BMW dan MINI. Nomor VIN dapat ditemukan pada bagian pilar di pintu pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com