Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Indonesia Persiapkan Hybrid buat Tahun Depan

Kompas.com - 09/05/2018, 11:12 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengaku sedang mempersiapkan diri menjual model hibrida dari divisi global Mercedes-Benz yang menangani mobil berteknologi listrik, EQ.

MBDI baru saja memperkenalkan model pertama dari divisi itu untuk Indonesia, yakni plug in hybrid E350e, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Model berbasis E 250 itu menggunakan mesin 2.0L bertenaga 211 hp dan torsi 550 Nm dibantu sistem listrik yang menghasilkan 88 tk dan 440 Nm.

Respons masyarakat atas E350e dikatakan bagus oleh MBDI. Salah satu indikatornya, model yang menggendong baterai 6,2 kWh di bagasi belakang itu paling banyak dikendarai dalam sesi test drive terbuka Mercedes-Benz selama IIMS 2018.

Baca juga : Mercedes-Benz Kenalkan Merek Mobil Listrik

“Rencana kami segera (memasarkan mobil hibrida) segera, bisa saja tahun depan. Kami saat ini sedang mempersiapkan jaringan diler, teknis, pelatihan, jasa dan perawatan,” ucap Departement Manager Public Relation MBDI Dennis Kadaruskan, di Tangerang Selatan, Selasa (8/5/2018).

Plug-in hybrid Mercedes-Benz E350e.Dok. MBDI Plug-in hybrid Mercedes-Benz E350e.

Menurut Dennis, MBDI tidak berencana mendirikan diler khusus untuk divisi EQ. Pilihannya mengembangkan jaringan diler yang sudah ada hingga sanggup menangani mobil berteknologi listrik.

Dennis juga mengatakan model plug-in hybrid ditujukan buat orang-orang yang “mau mengadopsi” dan “mampu membelinya”. Pasalnya diakui harga model ini tidak akan murah karena posisinya menjadi varian tertinggi dari basis modelnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com