Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Kenalkan Merek Mobil Listrik

Kompas.com - 19/04/2018, 16:32 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkenalkan merek EQ untuk pasar Indonesia. Brand tersebut merupakan divisi khusus untuk mobil yang berteknologi ramah lingkungan, seperti listrik, plug-in hybrid, dan sejenisnya.

Nama EQ sendiri memiliki arti “Electric Intelligence” dan berasal dari nilai-nilai yang dianut Mercedes-Benz, yaitu “Emotion and Intelligence”. Merek baru ini mencakup semua aspek penting dalam mobilitas elektrik yang berfokus pada pelanggan dan juga melampaui kendaraan itu sendiri.

“Jadi semua yang berhubungan dengan listrik akan menggunakan nama EQ,” ujar Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Kariyanto melanjutkan, teknologi EQ menawarkan sebuah ekosistem mobilitas elektrik yang komprehensif, baik dari segi produk, layanan, teknologi maupun inovasi. EQ Power merupakan teknologi yang diimplementasikan dalam E 350 e Plug-in Hybrid, sebuah model sedan mewah yang menggabungkan efisiensi dengan kenyamanan berkendara.

Baca juga : Mercedes-Benz Bangun Pabrik Baterai di Thailand

“Sekarang kita hadirkan pada model E 350, dan belum kita jual karena menunggu regulsi dari pemerintah dulu,” kata dia.

E 350 e ini mengkombinasikan transmisi plug-in hybrid 9G-TRONIC dan motor elektrik generasi terbaru. Teknologi elektrontik daya teranyr ini memungkinkan adanya peningkatan lebih lanjut dalam output dan torsi motor elektrik hingga 65 kW (88 hp) dan 440 Nm. 

Model ini memiliki output sistem sebesar 210 kW (286 hp) dan torsi sebesar 550 Nm. Kemajuan dalam strategi operasi cerdas juga mampu meningkatkan efisiensi kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com