Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diajak "Nge-Drift", Pemain Persija Ini Gemetaran

Kompas.com - 29/04/2018, 09:42 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Sejumlah pemain klub Persija Jakarta sempat datang ke arena pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada Sabtu (28/4/2018).

Salah satu lokasi yang mereka kunjungi adalah Asphalt Area Intersport.

Ini adalah lokasi petunjukan aksi drifting. Pengunjung berkesempatan naik ke mobil dan diajak "nge-dirft" bersama drifter profesional.

Salah satu pemain Persija yang sempat menjajal adalah Riko Simanjuntak. Usai diajak berputar-putar di Asphalt Area, gelandang berusia 26 tahun ini mengaku gemetaran.

"Ini pertama kali dalam hidup saya. Saya gemetar. Enggak bisa tidur malam ini," kata Riko tertawa seperti dikutip dari keterangan tertulis penyelenggara pameran.

Baca juga : Valentino Rossi Perkenalkan Tren Baru Drifting Riding Style di Indonesia

Mobil-mobil untuk aksi drifiting yang terparkir di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Mobil-mobil untuk aksi drifiting yang terparkir di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).

Pengalaman diajak nge-drift yang dirasakan Riko merupakan bagian dari program Drift Academy.

Dalam program ini, pengujung akan dipaparkan edukasi mengenai cara belajar drifting, dari mulai teknik mengemudi hingga modifikasi mobil.

Bila ingin ikut, pengunjung IIMS yang tak pernah punya pengalaman seputar dunia drifting tidak perlu minder. Karena program ini diadakan memang bertujuan untuk memperkenalkan dunia drifting ke masyarakat luas.

Baca juga : Ingin Belajar Nge-Drift, Datang Saja ke IIMS 2018

"Tujuan dari program ini adalah memberikan edukasi mulai dari nol hingga bisa. Siapa pun dan berapa pun umurnya, namun memiliki ketertarikan terhadap dunia drifting, bisa mengikuti program ini," tulis keterangan dari Intersport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com