Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon "Diecast" di IIMS 2018, dari McLaren Hingga Mobil Batman

Kompas.com - 27/04/2018, 17:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Tak cuma kendaraan asli, diskon untuk produk replika kendaraan atau yang dikenal dengan "diecast" juga bisa ditemukan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Beragam model diecast bisa ditemukan, baik kendaraan di dunia nyata maupun di film, contohnya replika mobil McLaren hingga Batmobile, istilah untuk mobil yang dipakai tokoh pahlawan fiksi, Batman.

Baca juga : Simak Daftar Diskon Interior dan Eksterior Mobil di IIMS 2018

Diskon produk-produk diecast dapat ditemukan di Hall B JIExpo, satu tempat dengan produk-produk aksesori. Salah satu booth yang menawarkan diskon diecast adalah Automodels.

Ragam model diecast yang sudah didiskon dapat ditemukan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018Kompas.com/Alsadad Rudi Ragam model diecast yang sudah didiskon dapat ditemukan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018

Di tempat ini, calon pembeli bisa menemukan diecast McLaren 12C dengan diskon 30 persen. Dengan diskon tersebut, replika dengan ukuran 1/43 itu bisa dibeli dengan harga Rp 462.000, dari harga awal Rp 660.000.

Selain McLaren dan replika mobil-mobil premium, di booth Automodels juga tersedia diecast mobil-mobil harian yang umum ditemukan di jalanan Indonesia, dari mulai Toyota Sienta ataupun Honda Jazz.

Baca juga : Diskon Menarik untuk Ignis, Baleno dan S-Cross di IIMS 2018

Dengan besaran diskon 40 persen, replika dengan ukuran 1/18 bisa dibeli dengan hanya Rp 888.000, dari harga awal Rp 1,4 juta.

Diecast dengan model mobil Batman atau Batmobile yang sudah didiskon dapat ditemukan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018Kompas.com/Alsadad Rudi Diecast dengan model mobil Batman atau Batmobile yang sudah didiskon dapat ditemukan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018
Booth lainnya yang juga menawarkan diecast adalah Ais Wooden. Di tempat ini, calon pembeli bisa menemukan replika sedan balap, seperti Honda S2000 atau Nissan Skyline GT-R.

Harga untuk replika mobil-mobil jenis ini dipatok di angka Rp 500.000. Selain mobil balap, tersedia pula mobil Batman. Harganya dipatok Rp 600.000.

"Itu semua sudah harga diskon," ucap salah seorang tenaga penjual di booth Ais Wooden saat ditemui Kompas.com di arena IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com