Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjadi Basis Produksi, Suzuki Nex II Bakal Diekspor

Kompas.com - 24/04/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meluncurkan generasi kedua dari skutik entry level-nya Nex II, di lantai pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Senin (23/4/2018).

Tak hanya untuk pasar domestik, rival Honda Beat dari Suzuki ini juga akan memenuhi pasar negara-negara tetangga, terutama ASEAN. 

Namun, ketika ditanyakan soal kapan realisasinya Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS 2W masih belum mau menginformasikannya. Walau begitu, soal pengiriman luar negeri dirinya tak menampik.

Baca juga : Suzuki Nex Generasi Kedua Melantai di IIMS 2018

Suzuki Nex II. ISTIMEWA Suzuki Nex II.

“Kami masih dalam pembicaraan, nanti lihat saja. Karena memang ekspor itu menyesuaikan dengan kondisi negaranya, khususnya di Asia Tenggara,” ujar Yohan.

Model seperti Nex II ini, seperti yang dikatakan Yohan, nampaknya tak begitu masuk untuk pasar Eropa. Jadi yang paling mungkin dengan ukurannya adalah di Asia Tenggara, hampir di semua negara.

“Kalau kami kirim ke Eropa terlalu kecil (bodinya), tapi kalau ke Asia Tenggara masih memungkinkan. Semua Asia Tenggara oke lah tapi masih dalam tahap pembicaraan,” ucap Yohan di sela-sela pengenalan.

Meski belum diumumkan juga soal harganya, saat ini Nex II sudah mulai diproduksi di pabiknya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com