Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Hasil Latihan Bebas 1 dan 2 Austin, Marquez Unjuk Gigi

Kompas.com - 21/04/2018, 11:48 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Austin, KOMPAS.com – Seri ketiga MotoGP 2018 kali ini berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), 20-22 April 2018. Pada latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2), pebalap kontroversial Marc Marquez menguasai posisi atas.

Pada FP1 punggawa Repsol Honda tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat, dan tepat dibelakangnya ada Valentino Rossi. Perbedaan waktu di antara keduanya 0,396 detik.

Di samping cerita soal rivalitas Rossi dan Marquez, pada FP1 ini Dani Pedrosa akhirnya nekat untuk mecoba balapan. Padahal diriya baru menjalani operasi pada jari kanannya yang retak, dan hasilnya pebalap kedua tim pabrikan Honda ini harus puas berada di posis ke 21.

Beberapa bagian trek di Sirkuit Austin juga baru saja mengalami perbaikan tapi tidak secara keseluruhan. Hanya di beberapa titik saja, seperti tikungan satu sampai sembilan dan tikungan 16 sampai ke-19.

Baca juga : GP Austin, Marc Marquez Jawara Enam Kali Berturut-turut

Latihan Bebas Pertama (FP1) GP Austin.MOTOGP Latihan Bebas Pertama (FP1) GP Austin.

Latihan Bebas Kedua (FP2)

Cerita pada FP2, hasilnya di akhir sesi Marquez harus turun keposisi kedua dan mengakui kecepatan Andrea Iannone dengan Suzukinya. Gap waktunya sendiri cukup tipis 0,056 detik, berbeda dengan FP1.

Meski begitu, Marquez masih bertahan di posisi teratas tiga besar dan tak terbuang jauh keluar lima besar. Memang, ini merupakan sirkuitnya Marquez di mana dirinya selalu menang sejak pertama kali datang ke MotoGP pada 2013 lalu.

Namun, masih banyak kemungkinan soal hasil akhirnya pada seri ketiga di musim 2018 ini.

Sedangkan Rossi harus terpental turun dua peringkat menjadi urutan keempat pada latihan bebas kedua ini. Lalu rekannya Maverick Vinales yang konsisten berada di tempat ketiga di FP1 dan FP2.

Berada di urutan ke-21 pada sesi pertama, Dani Pedrosa menggila pada latihan kedua dan mulai bisa kompetitif. Pada penutupan hari pertama GP Austin, Pedrosa sudah bisa meraih posisi 10 tercepat.

Latihan Bebas Kedua (FP2) GP AustinMOTOGP Latihan Bebas Kedua (FP2) GP Austin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com