Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Diler Toyota, Agar Avanza Tak Keok dari Xpander

Kompas.com - 29/03/2018, 19:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pertarungan antara Xpander dan Avanza semakin seru untuk menjadi bahan perbincangan. Bagaimana tidak, keduanya ada di segmen paling favorit di dalam negeri yaitu low MPV, tujuh penumpang.

Meski tak secara tersirat menyebut kalau posisi penjualan Avanza terancam, pihak diler resmi Toyota salah satunya Astrido sudah siapkan upaya bertahan. Budi Antony, Operation Manager Astrido mengatakan, kalau mereka sedang menyiapkan program untuk Avanza.

“Makanya untuk memberikan persaingan Xpander, kita bersaingnya dengan program. Untuk mengimbangi, sementara menunggu yang baru (model baru Avanza),” ujar Budi, Kamis (29/3/2018).

Baca juga : Auto2000 Masih Anggap Avanza Terlaris di Indonesia

Mitsubishi Xpander diproyeksikan masuk ke ranah fleet oleh MMKSI untuk bersaing dengan Innova.MMKSI Mitsubishi Xpander diproyeksikan masuk ke ranah fleet oleh MMKSI untuk bersaing dengan Innova.

Budi menambahkan, program yang dimaksud mulai dari cara pembelian yang mudah, termasuk DP ringan dan angsuran dengan tenor panjang sampai 6-7 tahun. Sehingga cicilannya bisa murah atau di bawah Rp 2 juta.

Kemudian diskon, yang angkanya disebut Budi sangat kompetitif, di kisaran angka Rp 20 jutaan. Kemudian ada promo lagi dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) yang akan diumumkan bulan depan lebih detailnya.

“Programnya diskon tentunya, cara pembelian yang mudah, pembayaran yang mudah. Bulan depan tunggu saja, ada program khusus untuk Avanza, tinggal tanya Toyota pokoknya iklannya besar, dari TAM (Toyota Astra Motor). Pasti ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan Avanza,” tutur Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com