Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Masih Anggap Avanza Terlaris di Indonesia

Kompas.com - 26/03/2018, 17:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Grup diler terbesar Toyota, Auto2000, menganggap Avanza masih model terlaris di dalam negeri. Perkara penjualannya menurun pada Januari – Februari disebut karena suplai Avanza berkurang.

Dari data yang diberikan Auto2000, dari total 110 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, angka ritel Avanza sejumlah 5.200 unit pada Januari - Februari. Sementara penjualan seluruh model Auto2000 sebesar 24.809 unit.

“Jadi bukan Avanza yang turun, itu salah. Dari segi suplai turun sedikit, tapi animo masih tinggi. Pangsa pasar tetap nomor satu,” ucap Ardian Nur, Operation Manager DKI II Auto2000, di Jakarta, Jumat (23/3/32018).

Baca: Xpander Rampas Gelar Avanza, Toyota Sebut Tidak Masalah

Gril Toyota Grand New Avanza lebih besar untuk pasokan udara ke radiator.Febri Ardani/KompasOtomotif Gril Toyota Grand New Avanza lebih besar untuk pasokan udara ke radiator.

Baca: Rush Isap Konsumen Avanza Veloz

Menurut Ardian dari data ritel yang teregistrasi di kepolisian, Avanza tetap model terlaris. Data registrasi yang akhirnya terdaftar menjadi STNK dianggap acuan yang sebenarnya untuk mengukur penjualan.

“Yang real itu ritel bukan wholesales. Wholesales bisa saja suplainya besar jadi stok. Belum dijual tapi stok besar,” ucap Ardian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com