Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjil-Genap Bekasi Rangsang Penjualan Mobil Bekas

Kompas.com - 23/03/2018, 19:45 WIB
Azwar Ferdian

Editor

Karawang, KOMPAS.com - Kebijakan ganjil-genap yang baru saja diberlakukan di tol Cikampek untuk gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, diprediksi bakal merangsang penjualan mobil bekas di wilayah tersebut.

Setidaknya, warga yang sangat bergantung aktivitasnya dengan mobil, berpeluang untuk menambah kendaraan guna menyiasati ganjil-genap.

Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih yang saat ini dipercaya mengelola Bursa Mobil WTC Mangga Dua, Jakarta Utara dan Bursa Mobil Resinda, Karawang, Jawa Barat, mengatakan bahwa sudah ada tren peningkatan permintaan mobil bekas dalam dua pekan terakhir untuk pembelian di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Baca Juga: Trik Beli Mobil Bekas Bagi yang Awam Masalah Teknis

"Jika rata-rata penjualan mobil bekas dalam satu minggu berkisar 400 sampai 450 unit, tapi khusus dua minggu terakhir rata-rata per pekannya bisa menembus 500 sampai dengan 550 unit. Jika dirata-rata mengalami kenaikan 25 persen," ungkap Herjanto Jumat (23/3/2018).

Herjanto menjelaskan saat ini mendapatkan mobil bekas sudah semakin mudah, karena banyak perusahaan pembiayaan yang menyediakan fasilitas kredit. "Bila sebelumnya punya mobil berpelat ganjil, berpeluang tambah mobil bekas berpelat genap," jelas Herjanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com